Get cash from your website. Sign up as affiliate. make money from web. Sign up as affiliate.

Rabu, 28 April 2010

Mengatasi Kerenggangan (Jarak) Ketika Membuat Table di Blogspot

Pertanyaannya adalah mempertanyakan kenapa ada jarak (renggang) antara tulisan dan table yang dibuat. Terus terang waktu pertama saya ngotak-ngatik di blogspot saat membuat table mengalami hal yang sama, jarak tulisan sebelum dan sesudah table terlalu jauh… sampai pusing tujuh keliling kenapa renggangnya itu kebangetan.


Akhirnya saya menemukan penyebab table di blogspot berjarak dengan tulisan diluar table. Penyebabnya adalah dalam setingan formattingnya yang harus kita perhatikan. Untuk itu silahkan login di blogger Anda, pilih Setting > Formatting dan pada Convert Line Breaks Pilih pada NO dan Save Settings. Perhatikan screenshoot berikut,



Satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memilih format NO pada Convert Line Breaks adalah ketika menulis postingan untuk memisahkan paragraph maka harus memberikan dua tag br <br/><br/> (pada mode HTML saat menulis postingan) jika tidak maka tulisan Anda akan bersatu tanpa ada paragraph meski Anda sudah memisahkannya dengan mengklik Enter pada keyboard.


Demikian selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Baca juga yang ini....



Komentar :

ada 0 komentar ke “Mengatasi Kerenggangan (Jarak) Ketika Membuat Table di Blogspot”

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 ilmu pengetahuan | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!